Search This Blog

Saturday, July 5, 2014

Pertandingan Argentina vs Belgia 05 Juli 2014

Pertandingan Argentina vs Belgia 05 Juli 2014Argentina vs Belgia dalam jadwal 8 besar Piala Dunia 2014 Brasil terjadi setelah Tim Tango secara dramatis menundukkan Swiss dengan skor tipis 1-0, sementara Belgia mengalahkan Amerika Serikat dengan skor  2 – 1.

Lionel Messi dan kawan-kawan harus berjuang sampai babak perpanjangan waktu 2 kali 15 menit untuk memastikan diri ke babak 8 besar alias perempat final Piala Dunia 2014 . Tim Tango baru mampu mencetak gol pada menit 118 melalui tendangan Angel di Maria yang memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi. Skor Argentina vs Swiss 1-0.

Prediksi Argentina vs Belgia

Bahkan boleh dibilang nasib baik berpihak kepada Lionel Messi dkk. Ketika mereka sudah unggul 1-0 lewat gol Angel di Maria, sundulan pemain pengganti Swiss, Blerim Dzemaili, yang memanfaatkan tendangan pojok hanya membentur tiang gawang Argentina. Bola pantulan mistar gawang yang datang kembali padanya disepaknya lagi, namun sayang bola melebar di kanan gawang Argentina.

Empat kali peraih pemain terbaik dunia Lionel Messi kembali menjadi kreator untuk kemenangan Argentina ketika mereka mengalahkan Swiss 1-0 pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Sao Paulo, Selasa waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Messi mengumpan Angel di Maria untuk mencetak satu-satunya gol pada dua menit menjelang babak pertambahan waktu berakhir, yang mengantar Argentina merebut satu tempat di perempat final Piala Dunia 2014.

Kapten dan pemain depan Argentina Lionel Messi ditetapkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut (man of the match).

Penampilan kurang mengesankan dari La Albiceleste saat mengalahkan Swiss 1-0 juga dikritik legenda Argentina, Diego Maradona. Prediksi Belanda vs Kosta Rika Khususnya pada model kemenangan tim Tango yang diraih berkat gol tunggal Angel Di Maria pada menit ke-118. Gol Di Maria tersebut tidak lepas dari peran penting Lionel Messi.

Maradona mengharapkan Messi dan kawan-kawan tampil lebih baik saat melawan Belgia pada perempat final di Estadio Nacional, Brasilia, Sabtu (5/7/2014). "Messi terlihat sangat kesepian. Lini tengah Argentina tidak kuat dan tidak mengambil inisiatif. Jika Messi tidak menyerang maka kami akan gagal pada babak selanjutnya yang akan menjadi penyebab bencana Argentina," tutur Maradona.

"Tim ini baru mengeluarkan 40 persen dari potensinya. Ada pemain yang belum bermain di Piala Dunia. Jika Argentina tidak bangkit, Argentina menempatkan diri dalam masalah," tandasnya.

Sedangkan pada pertandingan terakhir  antara Belgia vs AS , Julian Green memperkecil ketertinggalan Amerika Serikat dari Belgia lewat golnya yang mengubah kedudukan menjadi 1-2. Namun gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Tim Paman Sam dari kekalahan dramatis dari Belgia.

Gol Green tercipta pada awal paruh waktu kedua babak perpanjangan dan kembali membawa Belgia untuk menahan selebrasinya.

Kebuntuan laga perebutan tempat perempat final Piala Dunia 2014 di Fonte Nova Arena Salvador, Selasa sore waktu setempat (Rabu pagi WIB) itu dibuka oleh de Bruyne.

Pemain pengganti Lukaku memproduksi umpan gemilang yang diselesaikan dengan baik oleh de Bruyne menit 93, menaklukkan penjaga gawang Amerika Serikat Tim Howard yang sebelumnya mematahkan banyak ancaman Belgia.

Lukaku kemudian memperbesar keunggulan Belgia pada menit 105, menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Amerika Serikat yang tidak bisa dijangkau kiper Howard.

Namun, Amerika Serikat berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Green. Umpan panjang dari tengah disambut Green dan gol pada menit 107.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengomentari penampilan Tim Argentina mengatakan pasukan Alejandro Sabella itu tidak memiliki keseimbangan yang baik.

Dia mengatakan hal itu lantaran Argentina hanya mampu meraih kemenangan tipis, berbeda dengan timnya. Padahal, Tim Tango dihuni para pemain terbaik dunia, salah satunya Lionel Messi.

Sang pelatih pun percaya bahwa anak asuhnya dapat menyebabkan ancaman dan mengubrak-abrik lini pertahanan Argentina, tim yang sudah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia yakni pada 1978 dan 1986.

"Ada ketidakseimbangan dalam tim Argentina. Untuk sekali ini, kami bukan favorit, tetapi kami ingin menang dan itu yang terpenting!" tegas Wilmots, seperti dilansir ESPN, Rabu (2/7/2014).

"Kami akan memastikan bahwa kami bermain baik melawan tim yang kuat, akan tetapi pada tingkat ini semua pemain adalah tim yang kuat dan setiap detail akan membuat perbedaan," sambungnya.

"Mereka bermain dengan lima bek, sehingga kami harus bermain kreatif. Jangan khawatir, saya sudah memiliki segala cara di kepala saya. Kami akan menghadapi Argentina sebagai sebuah tim," tuntas pelatih berusia 45 tahun itu.

Head to head Argentina vs Belgia:

26 Jun 1986 Argentina 2 – 0 Belgium * Piala Dunia 1986 (WOC)
13 Jun 1982 Argentina 0 – 1 Belgium * Piala Dunia 1982 (WOC)

Lima pertandingan terakhirnya Argentina:

01 Jul 2014 Argentina E 1 – 0 Switzerland * Piala Dunia 2014 (WOC)
25 Jun 2014 Nigeria 2 – 3 Argentina * Piala Dunia 2014 (WOC)
21 Jun 2014 Argentina 1 – 0 Iran * Piala Dunia 2014 (WOC)
16 Jun 2014 Argentina 2 – 1 Bosnia-Herzegovina * Piala Dunia 2014 (WOC)
08 Jun 2014 Argentina 2 – 0 Slovenia * Ujicoba (UJI)

Lima pertandingan terakhirnya Belgia:

02 Jul 2014 Belgium 2 – 1 Amerika Serikat * Piala Dunia 2014 (WOC)
27 Jun 2014 Korea selatan 0 – 1 Belgium * Piala Dunia 2014 (WOC)
22 Jun 2014 Belgium 1 – 0 Russia * Piala Dunia 2014 (WOC)
17 Jun 2014 Belgium 2 – 1 Algeria * Piala Dunia 2014 (WOC)
08 Jun 2014 Belgium 1 – 0 Tunisia * Ujicoba (UJI)

Prediksi pemain Argentina vs Belgia 5 Juli 2014:

Argentina : Romero, Fernandez.F, Zabaleta, Garay, Rojo, Gago, Mascherano, di Maria, Higuain, Messi, Lavezzi.

Belgia : T.Courtois, Alderweireld, Van Buyten, V.Kompany, Vertonghen, Fellaini, Witsel, Mertens, De Bruyne, Hazard.E, Origi

Prediksi Skor Argentina vs Belgium ( 2 – 1)

No comments:

Post a Comment